Pengangkatan Guru Honorer Otomatis tahun 2013

Pengangkatan Guru Honorer Otomatis tahun 2013 -
Pemerintah berjanji tahun ini akan mengesahkan Peraturan Pemerintah (PP) mengenai pengangkatan guru honorer di seluruh Indonesia.
“Nanti malam dibahas (PP pengangkatan guru honorer) mudah-mudahan dalam waktu sesingkatnya. Tahun ini pasti (terbit PP-nya). Biasanya setelah di bahas di tingkat kementerian kemudian sidang kabinet baru presiden beri pandangan. Setelah itu insya Allah dalam waktu tidak lama lagi bisa diterbitkan,” janji Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh ketika mendampingi Wakil Presiden Boediono di Blitar, Selasa (21/2/2012).
Menurut Nuh, meskipun pemerintah telah sepakat melakukan pengangkatan PNS, hal ini tidak berlaku bagi pengangkatan guru. Oleh karenanya, nanti malam pihaknya bersama dengan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara, Kemendagri dan Kemenkeu akan membahas rancangan PP tersebut.
“Setiap tahun pemerintah tetap mengangkat guru honorer. Kebijakan moratorium bagi PNS pada 2011, tidak berlaku bagi guru karena ada yang pensiun, proses pendidikan juga tidak boleh berhenti,” lanjut dia.
Terkait dengan pembahasan PP ini, lanjut Nuh, yang menjadi fokus adalah jangan sampai terjadi miss match antara kebutuhan guru dan pendaftar. Kompetensi guru honorer yang akan diangkat menjadi PNS.
“Yang penting satu, soal distribusi dan kompetensinya. Bisa jadi seperti di Blitar guru yang kurang X, tetapi yang banyak daftar Y. Karenanya, pelaksanaannya insya Allah seperti duduk bareng nanti malam akan ada solusi,” tambah dia.
Meskipun tidak bisa mengetahui berapa persisnya jumlah guru honorer yang ada di Indonesia, Nuh yakin pengangkatan guru tidak akan membebani APBN.
“Kita tidak bicara urusan beban atau tidak, kalau diperlukan maka berapa pun tetap harus ditanggung. Tidak hanya guru negeri saja yang menerima tunjangan tetapi guru swasta juga mendapatkan tunjangan fungsional. Ini sebagai komitmen dari pemerintah kepada guru belum PNS atau sertifikasi,” tandas dia.
Menurut Nuh, ada beberapa daerah yang sejak 2005 tidak mengangkat guru PNS. Pada 2010 lalu, Kemendikbud mengangkat 2,7 juta guru, dan pada 2011 guru yang diangkat menjadi PNS ada 2,9 juta orang
untuk lebih lengkapya tentang PP pengangkatan Guru Honorer otomatis bisa melihat di  https://docs.google.com/document/d/1WUuCki48vA8Jljd7QwU6m4QUfFXIb0x6zRfNf1YFUK8/edit#


guru honorer, guru honorer 2010, guru honorer 2011, guru honorer cpns 2010, guru honorer dki, guru honorer k1, guru honorer kategori 1, guru honorer kategori 2, guru honorer kategori ii, guru honorer kemenag, guru sukwan, guru sukwan cianjur, guru sukwan jadi pns, guru sukwan jember, guru sukwan kab cianjur, guru sukwan kab. tangerang, guru sukwan kab.kuningan, guru sukwan kabupaten tasikmalaya, guru sukwan kota bekasi, guru sukwan+kabupaten tangerang, sukhwan lim, sukhwani associates, sukhwani builders, sukhwani scarlet, sukhwant herb, sukhwant jhaj, sukhwant khanuja, sukwan, sukwan handali, sukwan scandal
Pesan Pengangkatan Guru Honorer Otomatis tahun 2013
Quantity :